get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Polisi indentifikasi Warga Tanggamus Meninggal Dunia Akibat Tenggelam saat Mancing di Laut

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:28 WIB
header img
Kepolisian Sektor Pematang Sawa Polres Tanggamus telah melakukan identifikasi dan evakuasi korban bersama masyarakat setempat.,Foto istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Seorang warga Pekon Waykerap, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Ahyan (40), dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam saat memancing ikan di laut Pekon Waynipah, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Kepolisian Sektor Pematang Sawa Polres Tanggamus telah melakukan identifikasi dan evakuasi korban bersama masyarakat setempat.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H., menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi saat korban bersama temannya merendam ke tengah laut dengan cara merendam sampai batas kedalaman di atas pusar.

"Pada pukul 15.00 WIB, korban mulai tenggelam karena tidak bisa berenang, dan temannya mencoba mencari namun tidak berhasil," kata Iptu M. Yusuf, yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., pada Senin, 26 Februari 2024.

Iptu M. Yusuf menjelaskan bahwa teman korban yang ikut memancing bernama Aspirudin (50), warga Waykerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus, meminta pertolongan warga setempat untuk membantu mencari menggunakan perahu.

"Korban Ahyan berhasil ditemukan tidak jauh dari posisi awal memancing dengan kondisi meninggal dunia," jelasnya.

Aspirudin, rekan korban, juga mengalami sesak nafas dan dievakuasi ke Puskesmas Way Nipah untuk penanganan medis.

Sementara itu, jenazah Ahyan langsung dijemput keluarganya menggunakan ambulans pekon untuk disemayamkan dan dimakamkan.

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah," tambahnya

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut