get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Pohon Kelapa 12 Meter Tumbang,Timpa Rumah Warga

Kamis, 14 Maret 2024 | 19:54 WIB
header img
Rumah milik Dayat warga pekon Sudimoro Bangun kecamatan Semaka tertimpa pohon kelapa , Kamis (14/03/2024). Foto iNews Pringsewu.id/ Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Hujan lebat disertai angin kencang merobohkan beberapa pohon di Kabupaten Tanggamus Lampung,Kamis 14 Maret 2023.

Angin kencang yang datang dari arah barat ke selatan disertai hujan yang cukup deras kurang lebih 15 menit  sekitar jam 11.45 WIB , merobohkan pohon kelapa sepanjang 12 meter dan menimpa rumah dibagian belakang milik Dayat warga Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka, Tanggamus.

Akibat tertimpa pohon kelapa, sebagian  rumah rusak berat dan perabotan dapur serta tumpukan batu bata berhamburan.
Tidak ada korban jiwa, karena saat angin kencang Dayat bersama keluarga berada di ruang keluarga.

"Angin sangat kencang, dan kami kaget  suara pohon tumbang menghantam rumah kami, saat itu kami berada di ruang tengah,"ungkap Dayat.

Dipekon yang sama, juga terjadi pohon  tumbang melintang di jalan utama pekon tersebut. Pohon rambutan cukup besar milik Budi rubuh tersapu angin kencang sehingga menutup jalan.Warga setempat segera bergotong royong membersihkan pohon rambutan tersebut dengan menggunakan gergaji mesin.

"Angin kencang, pohon rambutan milik Pak Budi rubuh menghalangi jalan dan langsung kita bersihkan karena kasihan orang yang mau melintas, soalnya jalan tersebut jalan utama," terang Chairul Anom warga setempat.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut