get app
inews
Aa Read Next : Polda Lampung Gelar Tim Khusus Anti Begal Hadapi Mudik Lebaran 2024

Polres Pringsewu Gagas Survei Jalan Strategis Demi Kelancaran Mudik Lebaran 2024

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:27 WIB
header img
Polres Pringsewu dan Dinas Terkait Beraksi: Survei Jalan Demi Keselamatan Arus Mudik Lebaran 2024, Selasa,(26/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Menyambut perayaan Idul Fitri tahun 1445 H, Polres Pringsewu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan survei jalan. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Survei dilakukan pada Selasa (26/3/2024) di beberapa lokasi strategis, termasuk sepanjang Jalan Nasional lintas barat Sumatera (Jalinbar) dari perbatasan Gadingrejo hingga Pagelaran, serta jalan provinsi dari Simpang Pasar Induk Pringsewu hingga perbatasan Kalirejo Lampung Tengah.

AKBP Benny Prasetya, Kapolres Pringsewu, menjelaskan bahwa tujuan survei ini adalah untuk mengidentifikasi jalan yang membutuhkan perbaikan guna memastikan kemanan, kenyamanan, dan keselamatan pemudik.

"Survei ini untuk menginventarisir jalan rusak agar nantinya bisa segera dilakukan perbaikan sehingga memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para pemudik," ujarnya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa masih terdapat kerusakan di beberapa titik jalan di wilayahnya, seperti di wilayah Kecamatan Pagelaran, dari Pekon Patoman hingga perbatasan Tanggamus, serta di sepanjang jalan penghubung Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah.

"Titik-titik jalan yang rusak sudah kita data dan saat ini masih dalam proses perbaikan. Kami berharap perbaikan ini dapat selesai sebelum akhir bulan atau maksimal awal bulan depan sebelum arus mudik lebaran 2024," tambahnya.

Dengan adanya survei jalan ini, Kapolres berharap risiko kecelakaan dan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat diminimalkan, sehingga perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dengan damai dan lancar bagi semua orang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, Kasi Hukum Iptu Eko Sujarwo, Kadis Perhubungan Bambang Suhermani, dan perwakilan Dinas PU. 

Demikianlah laporan terbaru dari Pringsewu terkait persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2024. Kami akan terus mengupdate informasi terkait kegiatan ini

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut