get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Penitipan Kendaraan Gratis, Antisipasi Kriminalitas Saat Mudik

Minggu, 07 April 2024 | 12:28 WIB
header img
Penitipan Puluhan Motor berada di Kantor Polisi Polres Pringsewu, Sabtu,(06/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Inisiatif Polres Pringsewu dalam membuka layanan penitipan kendaraan dan barang berharga secara gratis selama periode mudik Idhul Fitri 1445 H, mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Hanya dalam tiga hari sejak dibuka, layanan ini telah menerima titipan puluhan kendaraan dari warga yang ingin mudik dengan tenang dan aman.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan bahwa layanan ini merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian kepolisian terhadap keamanan masyarakat dan harta benda mereka selama liburan Lebaran. "Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekaligus mengantisipasi potensi tindak kriminal seperti pencurian dan kebakaran rumah saat pemiliknya mudik," ujar AKBP Benny, Minggu (7/4/2024).

Sejauh ini, tercatat 76 unit sepeda motor telah dititipkan di berbagai kantor polsek yang berada di bawah naungan Polres Pringsewu. Rincian titipan kendaraan tersebut meliputi 25 unit di Polsek Pringsewu Kota, 17 unit di Polsek Sukoharjo, 16 unit di Polsek Gadingrejo, 10 unit di Polsek Pagelaran, dan 8 unit di Polsek Pardasuka.

Kapolres menjamin keamanan seluruh barang titipan dan menegaskan bahwa masyarakat dapat menikmati hari raya Idhul Fitri dengan tenang dan nyaman bersama keluarga. "Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat menjalani hari raya Idhul Fitri dengan tenang dan nyaman bersama keluarganya," tambahnya.

AKBP Benny juga mengingatkan bahwa layanan penitipan ini masih akan dibuka hingga H+7 Idhul Fitri. Ia mengimbau masyarakat yang berencana mudik untuk tidak ragu memanfaatkan layanan gratis ini. "Layanan ini masih terbuka dan siapapun bisa memanfaatkannya," pungkasnya.

Inisiatif Polres Pringsewu ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, sekaligus mengurangi risiko kriminalitas yang bisa terjadi di rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut