get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Bandar Lampung Buka Pelatihan SAR untuk Penyelamatan di Air

Polda Lampung Tangkap Satu Dari Lima Dugaan Pelaku Penembakan Depan Mapolda

Senin, 08 April 2024 | 05:45 WIB
header img
Sindikat Mobil Bodong Dibongkar Polda Lampung Pasca Penembakan Dramatis,Foto Ira Widyati

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Kepolisian Daerah Lampung berhasil menangkap satu orang yang diduga kuat terlibat dalam penembakan yang terjadi di depan Markas Polda Lampung, pada dini hari Sabtu, 6 April 2024.

Insiden yang menargetkan Tim Resmob Polda Lampung tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, merupakan bagian dari upaya penindakan terhadap jual beli mobil tanpa surat-surat yang sah.

Operasi penyelidikan yang dipimpin oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Resmob ini, membuahkan hasil setelah serangkaian pengumpulan informasi melalui CCTV dan sumber lainnya. 

Pelaku yang ditangkap, berinisial K, teridentifikasi sebagai bagian dari sindikat penjualan mobil bodong.

Menurut Irjen Pol Helmy Santika, awal mula penembakan bermula dari informasi yang diterima Tim Resmob mengenai aktivitas jual beli mobil bodong di Jalan Pagar Alam, Bandar Lampung. 

Penyelidikan yang intensif akhirnya membawa tim pada sebuah transaksi jual beli mobil Honda Jazz warna abu-abu tanpa surat-surat yang sah, yang terjadi di Jalan Ryacudu, sekitar 1 KM dari Mapolda Lampung.

"Saat Tim Resmob yang beranggotakan dua orang tersebut mencoba kembali ke markas untuk meminta bantuan, mereka diikuti oleh sebuah Toyota VRZ Putih berisi empat orang. 

Di depan Itera, salah satu penumpang Toyota VRZ melakukan beberapa kali tembakan," ungkap Kapolda.

Serangan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Pelaku terus mengikuti Tim Resmob hingga depan Mapolda Lampung, di mana mereka melepaskan tembakan dengan intensitas lebih tinggi. 

Namun, kedua anggota Resmob berhasil masuk ke area Mapolda tanpa cedera.

"Pendalaman masih terus kami lakukan, termasuk memastikan motif dan arah tembakan yang dilakukan oleh para pelaku sindikat jual beli mobil bodong ini," tegas Kapolda Lampung. 

Beliau juga menyampaikan bahwa identitas empat tersangka lainnya sudah dikantongi dan saat ini sedang dalam proses pencarian.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut