get app
inews
Aa Read Next : Warga Bilabong Jaya Sampaikan Terima Kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung atas Peningkatan Jalan

Wali Kota Bandar Lampung Buka dan Lantik Kepengurusan Porcam Raja Basa 2024-2027

Minggu, 11 Agustus 2024 | 05:32 WIB
header img
Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, secara simbolis melantik Kepengurusan Porcam Raja Basa 2024-2027 dengan menyerahkan alat peraga olahraga kepada Ketua Porcam yang baru dilantik, Camat Raja Basa, Rachmat Syah, di Lapangan Herman HN, Pramuka.Foto P

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id- Dalam upaya mendukung perkembangan olahraga di tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) di Kecamatan Raja Basa. Acara pembukaan yang berlangsung pada Sabtu (10/8/2024) sore di Lapangan Herman HN, Pramuka, berlangsung meriah dengan kehadiran Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eva Dwiana membuka sekaligus melantik kepengurusan Porcam Raja Basa untuk masa bhakti 2024-2027. Pelantikan ini menempatkan Camat Raja Basa, Rachmat Syah, sebagai Ketua Porcam yang baru. Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan tarian khas Lampung, Sambut Muli, yang dibawakan oleh siswi SMPN 22 Bandar Lampung, menambah suasana khidmat dan penuh budaya lokal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eva Dwiana menyampaikan bahwa Porcam merupakan sarana penting untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat atlet potensial di tingkat kelurahan. "Untuk meningkatkan dan menemukan bakat-bakat olahraga yang berprestasi, kita perlu menciptakan kontingen-kontingen berbakat dari tingkat kelurahan. Oleh karena itu, Porcam ini digelar," ujar Hj. Eva Dwiana.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sekaligus menjaring atlet-atlet terbaik yang nantinya akan dipersiapkan untuk berkompetisi di tingkat provinsi hingga nasional. "Saya berharap, melalui Porcam ini, kita dapat menemukan atlet-atlet berbakat yang mampu mewakili Kota Bandar Lampung di tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kecamatan Raja Basa, Rachmat Syah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Raja Basa atas dukungan yang diberikan. Ia berharap pertandingan yang meliputi cabang olahraga bulu tangkis, futsal, voli, catur, dan tenis meja ini dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik dari Raja Basa.

Setelah sambutan, Hj. Eva Dwiana secara simbolis melantik kepengurusan Porcam Raja Basa dengan memberikan alat peraga olahraga kepada ketua yang dilantik, Camat Raja Basa. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung, serta tokoh masyarakat setempat.

Dengan pelantikan ini, diharapkan warga Kecamatan Raja Basa semakin terdorong untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga dan mampu berprestasi di berbagai ajang olahraga.

​​

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut