get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Pondasi Bangunan di Mercusuar Somil Patah Terhempas Ombak, Keluarga Penghuni Pindah ke Tempat Aman

Jum'at, 12 April 2024 | 15:30 WIB
header img
Pondasi bangunan di lokasi mercusuar Somil patah tergerus air pasang muara sungai Way Ngarep, Jumat (12/4/24). Foto iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Guna menghindari hal buruk terjadi, Sudiono dan kelurganya akhirnya keluar  dan memilih pindah ke bangunan lainnya yang lebih aman.

"Abrasi dan pergeseran aliran muara Way Ngarep sudah terjadi sebulan yang lalu, tapi pondasi bangunan yang saya tempati belum patah,"terangnya.

"Air pasang lumayan besar di tambah air sungai cukup deras , mengakibatkan pondasi bangunan patah di bagian bibir sungai ,"tuturnya.

"Kalau laut pasang , pondasi bangunan langsung tertabrak ombak, dan saya merasa takut akhirnya saya dan keluarga pindah kebangun didepan yang lebih aman," pungkasnya.

Bangunan tersebut merupakan bangunan perumahan permanen yang berada tepat di depan menara mercusuar milik Dinas Kelautan Kabupaten Tanggamus yang merupakan aset daerah yang butuh perhatian pemerintah setempat.

Jika tidak segera di tangani, kemungkinan besar bangunan tersebut akan segera roboh , dan hanya berjarak beberapa meter dari mercusuar, sangat dimungkinkan aliran jalur muara sungai Way Ngarep akan menggerus hingga ke mercusuar.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut