get app
inews
Aa Read Next : Musim Mudik 2024: Deretan Kecelakaan Maut Tersulut Kecelakaan Tol dan Bus

Turunnya Angka Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Pringsewu

Rabu, 17 April 2024 | 13:14 WIB
header img
Keselamatan Meningkat, Kecelakaan Menurun: Sukses Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Pringsewu,Rabu,(17/04/2024).Foto iNews Pringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Selama Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang berlangsung di Pringsewu, tercatat penurunan signifikan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menyatakan bahwa penurunan ini merupakan hasil dari berbagai upaya preemtif dan preventif yang telah dilaksanakan.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Rabu (17/4/2024), AKP Bahri mengungkapkan bahwa hanya terjadi satu kecelakaan selama 13 hari operasi, berkurang 75 persen dari tahun sebelumnya yang mencatat empat kecelakaan.

Upaya penegakan hukum dan peningkatan kesadaran masyarakat patuh lalu lintas disebut sebagai faktor utama penurunan tersebut.

Selama operasi, polisi juga meningkatkan jumlah teguran simpatik terhadap pelanggaran lalu lintas, yang naik 25 persen dari tahun lalu.

"Teguran simpatik menjadi salah satu faktor pendukung penurunan angka kecelakaan," jelas AKP Bahri.

Tambahan patroli di lokasi rawan kecelakaan dan edukasi berkendara aman menjadi prioritas untuk mempertahankan tren positif ini. 

AKP Bahri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi arahan petugas, khususnya saat rekayasa lalu lintas, yang berhasil menghindari kemacetan parah.

Di akhir pernyataannya, AKP Bahri menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya operasi pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, serta mengharapkan peningkatan kesadaran hukum sehingga kecelakaan dapat lebih diminimalisir di masa mendatang.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut