get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Ratusan Peserta Seleksi Penerimaan Polri dari Kabupaten Pringsewu Siap Jalani Tahap Awal

Kamis, 25 April 2024 | 11:56 WIB
header img
pemeriksaan ini melibatkan pihak internal dan eksternal, termasuk personel Propam dan Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil,Kamis,(25/04/2024).Foto inews Pringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Ratusan peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2024 dari Kabupaten Pringsewu telah mengikuti tahap pemeriksaan administrasi awal di aula Mapolres Pringsewu pada Kamis (25/4/2024). 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini mencakup berbagai dokumen seperti ijazah, Akte Kelahiran, dan KTP, serta penilaian postur, berat, dan tinggi badan.

"Pemeriksaan ini penting untuk memastikan kelengkapan serta memenuhi persyaratan awal seleksi di tingkat Polres," kata AKBP Benny Prasetya sambil memantau proses tersebut.

Lebih lanjut, Benny menjelaskan bahwa pemeriksaan ini melibatkan pihak internal dan eksternal, termasuk personel Propam dan Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, serta perwakilan jurnalis, guna memastikan transparansi dalam proses rekrutmen.

Menurut Kasubag Pers Bag SDM Polres Pringsewu, jumlah peserta yang mendaftar online mencapai 179 orang, dengan rincian 4 orang untuk Akpol, 145 orang Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 12 orang Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), dan 18 orang Tamtama. Dari mereka, 126 orang telah melalui proses verifikasi, terdiri dari 113 laki-laki dan 13 wanita.

"Proses verifikasi untuk peserta Akpol dilakukan di Polda Lampung," tambahnya.

Peserta yang lolos tahap pemeriksaan administrasi awal akan melanjutkan seleksi di Polda Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut