get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Rumah Hangus Terbakar di Petay Kayu Ulu Belu, Kerugian Capai Rp50 Juta

Selasa, 11 Juni 2024 | 19:08 WIB
header img
Tragedi Kebakaran di Petay Kayu Ulu Belu: Meskipun Rumah Hangus Terbakar, Semua Harap Waspadai Bahaya Korsleting Selasa,(11/06/2024).Foto inews Pringsewu.id/Humas Polres Tanggamus

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-- Suatu tragedi kebakaran melanda Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada pagi Selasa, tanggal 11 Juni 2024. Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah warga menjadi korban terbakar, meninggalkan kehancuran total.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, AKP Rahadi, SH, kebakaran tersebut terdeteksi sekitar pukul 08.50 WIB, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas setempat.

"Korban kebakaran ini adalah Iskandar, seorang petani berusia 44 tahun yang tinggal di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu," ujar AKP Rahadi yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa Iskandar bersama istrinya meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat mereka pergi ke kebun. Sekitar 20 menit kemudian, saksi mata bernama Mariono melaporkan melihat api berkobar dari rumah Iskandar.

Iskandar segera diberitahu dan bergegas pulang, namun sayangnya, saat tiba di rumah, mereka disambut oleh pemandangan yang menghancurkan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi sangat besar. Seluruh isi rumah, termasuk barang-barang berharga seperti alat rumah tangga, pakaian, mesin chainsaw, mesin giling kopi, dua televisi, dan dua sertifikat tanah, dilaporkan tidak dapat diselamatkan. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Kapolsek Rahadi mengingatkan masyarakat akan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap instalasi listrik di rumah masing-masing untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. "

Kami mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan melibatkan ahli kelistrikan dalam pemeriksaan tersebut," tambahnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut