get app
inews
Aa Read Next : Video Grebek Rumah Bandar Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Aktif Jaga Keamanan Masyarakat

Sabtu, 15 Juni 2024 | 13:50 WIB
header img
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu siap siaga menjaga keamanan di berbagai wilayah, memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu intensif melakukan kegiatan patroli rutin di berbagai wilayah sebagai upaya menjaga keamanan dan mencegah aksi kejahatan. 

Patroli ini mencakup wilayah pemukiman, pusat perbelanjaan, serta area rawan kejahatan lainnya.

Kehadiran polisi yang siaga diharapkan menciptakan lingkungan yang aman bagi warga. 

Kasat Samapta Polres Pringsewu AKP Ay Tobing menyatakan bahwa patroli ini adalah bentuk pelayanan terbaik dari Polres Pringsewu. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu. 

Kehadiran tim patroli di lapangan diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan memberikan rasa tenang bagi masyarakat," ujar AKP Tobing pada Sabtu (15/4/2024).

AKP Ay Tobing juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan. 

"Kerja sama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting. Dengan sinergi yang baik, kita bisa mencegah dan menangani kejahatan dengan lebih efektif," tambahnya.

Selain itu, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang tindakan preventif untuk menjaga keamanan lingkungan. 

Kegiatan ini mencakup penyuluhan tentang cara mengamankan rumah dari pencurian, pentingnya sistem keamanan lingkungan seperti ronda malam, serta langkah pencegahan lainnya.

Polres Pringsewu berencana meningkatkan frekuensi patroli dan memperluas area jangkauan. Dengan upaya berkelanjutan ini, diharapkan angka kriminalitas di Pringsewu dapat terus ditekan sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman dan aman. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut