get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Sebuah Rumah di Pekon Sumur Tujuh Ludes Terbakar

Rabu, 31 Juli 2024 | 23:02 WIB
header img
Warga Pekon Sumur Tujuh bercibaku memadamkan api yang melalap rumah Subrit, Rabu (31/07/2024). Foto iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS ,iNewsPringsewu.id, -  Sebuah rumah milik Subrit (32) warga Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,ludes terbakar,Rabu (31/07/2024).

Api diketahui berasal dari arah dapur milik korban yang sudah membumbung keatap , dan akhirnya merambat keseluruh bangunan.

Dipengaruhi faktor kemarau dan kontraksi rumah terbuat dari kayu memicu cepatnya api membesar dan menghanguskan bangunan kurang dari 20 menit.

Menurut Agus Wiyanto, tetangga korban , peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 19.30 WIB, api diketahui sudah  membesar, warga segera berupaya memadamkan api secara manual menggunakan ember menyiram air yang di dapat dari selokan.

"Saat peristiwa, saya lagi sholat, istri saya jerit -jerit kebakaran, begitu saya lihat api sudah besar dari arah dapur, kami bersama warga berusaha memadamkan api karena khawatir api akan merambat kerumah yang berdekatan ,kamipun menyiram air selokan yang kita ambil dengan ember ,"terangnya ,Rabu (31/07) .

" Setelah api mulai padam, 2 unit mobil damkar datang dan segera memadamkan dan mendinginkan bara api yang masih membara,"jelasnya.

"Ada satu motor gerandong Honda Revo ikut terbakar, sebenarnya korban punya dua motor, yang satunya Honda Beat, tapi tadi sore dipakai buat ngantar dagangan  sehingga tidak ikut terbakar," ucapnya.

Pasca kebakaran, korban bersama keluarganya mengungsi ketempat kerabat korban,dan dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar 50 hingga 70 juta rupiah.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut