get app
inews
Aa Read Next : Nanda-Antonius Kukuhkan Tim Pemenangan Pilkada 2024: Siap Hadapi Isu dan Tantangan

Ratusan Relawan Enam Partai Politik Kawal Pendaftaran Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra

Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:41 WIB
header img
Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra, diiringi ratusan relawan dari Koalisi Pringsewu Maju, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu di KPU Pringsewu, Rabu sore.Foto istimewa

PRINGSEWU ,iNewsPringsewu.id– Ratusan relawan dari Koalisi Pringsewu Maju mengawal pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu, Rabu sore. Para relawan membawa atribut poster dengan tagline "Koalisi Pringsewu Maju" dan menggemakan yel-yel semangat kemenangan sepanjang perjalanan menuju kantor KPU.

Pendaftaran pasangan Ririn-Wiriawan dikawal sejumlah tokoh senior dari Partai Golkar Lampung, seperti Riza Mirhadi, Tony Eka Candra, Abi Hasan Muan, serta Ketua DPD Golkar Pringsewu, Suherman. Turut hadir juga manajer pasangan Ririn-Wiriawan, Wendy Melfa, dan para ketua partai pengusung lainnya.

Setibanya di KPU Pringsewu, pasangan calon diterima oleh Sekretaris KPU Pringsewu, Ari Mulando. Hanya ketua dan sekretaris yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pendaftaran setelah mendapatkan tanda pengenal dari panitia.

Enam partai politik yang mengusung pasangan ini adalah Partai Golkar, Nasdem, dan PPP, bersama tiga partai non-parlemen yaitu Perindo, PSI, dan Garuda

Pendaftaran yang awalnya dijadwalkan pada pukul 10 pagi sempat mengalami penundaan karena ada beberapa partai politik yang baru memberikan dukungan. Hal ini menyebabkan surat B1KWK baru diterima oleh pasangan Ririn dan Wiriawan pada hari tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar di halaman KPU Pringsewu, Ririn Kuswantari menyampaikan visinya untuk membangun Pringsewu yang berakhlak, jejama secancanan, dan unggul. Ia juga menegaskan bahwa surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung sudah Dilakukan.

Setelah proses pendaftaran, pasangan Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra akan menerima surat pengantar untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Abdul Muluk, Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut