get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pramuka Bersatu di Bawah Terik, Wali Kota Bandar Lampung Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-63

Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUDAM Lampung

Kamis, 29 Agustus 2024 | 15:34 WIB
header img
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUDAM Lampung pada 28 Agustus 2024. Proses ini merupakan bagian dari tahapan pencalonan menjelang Pilkada 2024.Foto istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id– Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Pemeriksaan tersebut meliputi tes fisik, treadmill, MRI, dan beberapa pemeriksaan lainnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan yang harus dilalui oleh setiap bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) di Provinsi Lampung, sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, KPU Lampung telah menunjuk dua rumah sakit, yakni RSUDAM Lampung dan RSUD A. Yani di Kota Metro. RSUDAM Lampung bertanggung jawab untuk pemeriksaan calon dari sejumlah kabupaten termasuk Pringsewu, Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, dan Tulangbawang Barat.

Pada hari pertama pemeriksaan, Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda menjadi pasangan calon pertama dari Pringsewu yang menjalani pemeriksaan tersebut. Humas RSUDAM Lampung, Sabta Putra, mengonfirmasi bahwa hanya pasangan calon dari Pringsewu yang menjalani pemeriksaan pada hari itu.

Setelah menjalani serangkaian tes, Adi Erlansyah menyampaikan bahwa mereka telah memenuhi salah satu syarat penting dalam proses pencalonan. "Kami sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu telah menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini. Tes meliputi fisik, treadmill, MRI, dan beberapa pemeriksaan lainnya. Besok, kami akan melanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berikutnya," ujar Adi Erlansyah.

Ia juga menambahkan bahwa hasil dari pemeriksaan kesehatan ini akan disampaikan oleh pihak rumah sakit pada waktu yang telah ditentukan.

Sebagai informasi, jadwal pemeriksaan kesehatan bagi Bacalonkada di Lampung berlangsung dari tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut