get app
inews
Aa Read Next : Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah: Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam

Kapolres Pringsewu Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Gadingrejo dan Pengukuhan Kasat Intel

Senin, 09 September 2024 | 15:58 WIB
header img
Selain serah terima jabatan Kapolsek Gadingrejo, upacara ini juga mengukuhkan AKP Darwin sebagai Kasat Intelkam Polres Pringsewu,Senin ,(09/09/0/2024).Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Gadingrejo dan Pengukuhan kasat Intelkam di aula Polres Pringsewu pada Senin (09/09/2024). 

Upacara ini menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor Kep/430/VIII/2024 tertanggal 30 Agustus 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Dalam upacara tersebut, AKP Hasbulloh secara resmi menyerahkan jabatan Kapolsek Gadingrejo kepada Iptu Herman, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Dalmas Sat Samapta Polres Pringsewu. Sementara itu, AKP Hasbulloh akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) di Bagian Perencanaan Polres Pringsewu.

Selain serah terima jabatan Kapolsek Gadingrejo, upacara ini juga mengukuhkan AKP Darwin sebagai Kasat Intelkam Polres Pringsewu. AKP Darwin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Pringsewu Kota, menggantikan posisi yang sebelumnya kosong setelah ditinggalkan oleh Iptu M Anton Prabowo, yang dipindah tugaskan ke Badan Intelkam Polri.

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi jabatan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi, serta untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Pringsewu. Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para pejabat yang telah mengemban tugas sebelumnya dan berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat.

Menjelang pelaksanan pilkada serentak 2024, AKBP Yunnus juga berharap kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab di lingkungan kerja yang baru. Ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan serta menciptakan situasi kondusif di wilayah masing-masing, terutama mengingat tantangan besar dalam mengamankan jalannya pilkada serentak yang akan datang.

“Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera memetakan potensi kerawanan yang ada di wilayah hukum masing-masing dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan pemerintah daerah, untuk memastikan pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman,” tegas AKBP Yunnus.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat dan penerapan pendekatan humanis dalam setiap penanganan masalah. Dengan demikian, ia berharap kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

Upacara serah terima jabatan ini berlangsung khidmat, dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polres Pringsewu, Kapolsek jajaran. 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut