get app
inews
Aa Read Next : AMP Bongkar Carut Marut Keuangan Pemkab Pesawaran: Siltap Perangkat Desa Tertunggak

Aries Sandi-Supriyanto Siap Tuntaskan Krisis Air di Way Khilau, Janjikan Rp 10 Miliar

Sabtu, 21 September 2024 | 16:53 WIB
header img
Aries Sandi DP bersama Supriyanto saat acara pengukuhan tim pemenangan di Desa Kota Jawa, Way Khilau, berjanji alokasikan Rp 10 miliar untuk atasi krisis air bersih.Foto: M.iwansyah

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id— Kesulitan air bersih yang dialami oleh warga Kecamatan Way Khilau menjadi perhatian khusus bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP-Supriyanto (ASRI). Aries Sandi berjanji akan mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan infrastruktur air bersih jika dipercaya oleh masyarakat Pesawaran.

"Saya akan anggarkan 10 miliar rupiah untuk pembangunan air bersih di Way Khilau jika saya bersama Pak Supri diberi amanah sebagai bupati dan wakil bupati Pesawaran," tegas Aries Sandi dalam acara pengukuhan tim pemenangan di Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Sabtu (14/9/2024).

Selain air bersih, Aries Sandi juga menegaskan pentingnya peningkatan infrastruktur jalan di 148 desa di Kabupaten Pesawaran. Ia menyebutkan, ketika ia meninggalkan jabatannya, APBD Pesawaran mencapai Rp 1 triliun, dan saat ini meningkat menjadi Rp 1,4 triliun.

"Saat saya tinggalkan, APBD Pesawaran sekitar 1 triliun rupiah, dan sekarang sekitar Rp 1,4 triliun. Jika saya anggarkan Rp 500 miliar pada 2025-2026 untuk pembangunan jalan, berapa panjang ruas jalan yang bisa kita bangun dan perbaiki dalam dua tahun? Insya Allah selesai dalam dua tahun, ditambah lagi dengan dukungan anggaran dari pemerintah pusat," jelasnya.

Tidak hanya infrastruktur jalan, Aries Sandi bersama Supriyanto juga fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan, termasuk pembangunan puskesmas rawat inap di setiap kecamatan. Ia menegaskan bahwa pelayanan kesehatan menjadi salah satu tujuan utama pemekaran Way Khilau saat dirinya menjabat sebagai Bupati Pesawaran sebelumnya.

“Pembangunan fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas rawat inap, akan kita tingkatkan. Selain itu, sarana dan prasarana pendidikan di desa-desa terpencil juga menjadi prioritas. Fisik saya mungkin lemah, tetapi pikiran saya masih kuat untuk membangun Pesawaran,” pungkasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Supriyanto menambahkan, jika ASRI diberikan mandat oleh masyarakat, mereka akan memaksimalkan APBD Pesawaran untuk kemakmuran rakyat.

"Seperti jargon kita, ASRI, yang berarti sejuk, adem, dingin, dan bersih. Itulah visi kami, dan saya akan selalu mendampingi langkah Pak Aries untuk mewujudkannya bagi masyarakat Pesawaran," tandas Supriyanto.

Acara pengukuhan tim pemenangan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, yang berharap program-program ASRI dapat membawa perubahan nyata bagi Kabupaten Pesawaran.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut