get app
inews
Aa Read Next : Dua Pejabat Kasrem 043/Gatam Resmi Berganti

Danrem 043/Gatam Lakukan Kunjungan Kerja ke PTPN I Regional 7 Lampung untuk Memperkuat Keamanan

Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:53 WIB
header img
Danrem 043/Gatam Perkuat Sinergi dengan PTPN I Regional 7 Lampung Demi Jaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah"Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

LAMPUNG,iNewsPringsewu.id Komandan Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., bersama rombongan, melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke PTPN I Regional 7 Lampung, Selasa (8/10/2024). Kunjungan tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor PTPN I Regional 7 Lampung, Jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung.

Kedatangan Brigjen TNI Rikas Hidayatullah didampingi oleh sejumlah pejabat Korem, termasuk Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., serta Dandim 0410/KBL. Mereka disambut langsung oleh Region Head PTPN I Regional 7, Tuhu Bangun, bersama SEVP Business Support PTPN IV Regional 7, Bambang Eko Prasetyo, SEVP Operation PTPN IV Regional 7, Oshutri Anwar, dan Sekretaris PTPN I Regional 7, Jumiati, serta staf lainnya.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari pihak PTPN I. Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara Korem 043/Gatam dan PTPN I Regional 7 Lampung, khususnya dalam bidang pendidikan, pelatihan, dan pengamanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

"Korem 043/Gatam berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan menjamin keamanan di wilayah ini, termasuk memastikan keamanan institusi BUMN seperti PTPN yang beroperasi di Provinsi Lampung," ujar Brigjen Rikas.

Region Head PTPN I Regional 7, Tuhu Bangun, juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut. Ia menjelaskan bahwa PTPN I Regional 7 mengelola wilayah di tiga provinsi, yaitu Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu, dengan fokus pada budidaya dan pengolahan karet, tebu, serta kelapa sawit.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI dan PTPN I Regional 7 dalam upaya menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut