get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT TNI ke-79, Wakapolres Pringsewu Lakukan Kunjungan Kehormatan ke Kodim 0424 Tanggamus

Polres Pringsewu Intensifkan Patroli untuk Jaga Keamanan Selama Kampanye Pilkada 2024

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 16:54 WIB
header img
Polres Pringsewu Intensifkan Patroli untuk Jaga Keamanan Selama Kampanye Pilkada 2024 Foto iNewsPringsewu.id/Samuel

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id– Untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif selama masa kampanye Pilkada serentak 2024, Polres Pringsewu mengintensifkan patroli di berbagai titik strategis pada Jumat (11/10/2024). Langkah ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang proses kampanye berlangsung.

Kasat Samapta Polres Pringsewu, AKP AY Tobing, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa patroli intensif ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga stabilitas keamanan daerah selama tahapan Pilkada. "Kami ingin memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar tanpa gangguan, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," ungkap AKP Tobing.

Ia juga menjelaskan bahwa patroli dilakukan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan keramaian, seperti jalan protokol, pusat perbelanjaan, perbankan, pemukiman, serta area kampanye para calon kepala daerah. Patroli ini melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Polres Pringsewu juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat diimbau segera melaporkan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Patroli akan terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk komitmen Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan kepada masyarakat selama Pilkada berlangsung. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut