Bocah 9 Tahun Penderita Bibir Sumbing dan Lumpuh Otak Butuh Perhatian Pemerintah

Hardi Suprapto
Bocah 9 tahun warga Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo penderita bibir sumbing dan kelainan paru -paru tergolek lemas di kediamannya,Senin (27/3/2023) FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Bocah 9 tahun dengan kondisi memprihatinkan bernama Sella, warga Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus alami penyakit bibir sumbing dan lumpuh otak (cerebral palsy) diperparah dengan penyakit paru-paru. 

Dengan kondisi penyakit tersebut, tubuhnya memiliki berat sekitar beberapa kilogram, sebab tidak berkembang. Keduany kakinya juga sudah melengkung dan hanya dapat tergolek lemah berbantal tempat yang tidak layak, sebab ayah dan bundanya tak dapat membelikan kursi roda yang layak. 

Ditengah kondisi yang memprihatinkan tersebut, orang tuanya Gunawan (38) dan Herawati (37) yang hanya mampu merawat putrinya dengan sederhana, bahkan kadang menitipkan Sella ditempat keluarganya ketika mereka harus mengais rezeki untuk penghidupan sehari-hari. 

Ditemui sepulangnya usai bertani, tampak tangan kanan Herawati selaku sang bunda membawa sebuah ember berisi peralatan tani dan ditangan kiri berbalut gendongan kain Sella berada di pelukannya. 

Editor : Hardi Suprapto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network