Korban Serangan Buaya Ditemukan dalam Keadaan Tewas dan tidak Utuh

Hardi Suprapto
Tim SAR evakuasi jasad korban terkaman buaya di sungai Way Semaka 1 kilometer dari tkp, Selasa (25/6/24(. Foto iNews Pringsewu id / Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Hari kedua pencarian korban serangan buaya way Semaka, Painah (IRT) asal Pekon Sripurnomo  Kecamatan Semaka Tanggamus, tim Basarnas akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan badan tidak utuh,  di duga telah di mangsa buaya.

Menurut Ruli Rusdiansyah, Komandan Pos SAR Tanggamus, Jasad korban di temukan di hilir sungai Way Semaka tersangkut  di ujung pohon bambu yang menjuntai ke sungai yang berjarak 1Kilometer dari tempat peristiwa.

Dengan  menggunakan dua perahu karet ,Tim Basarnas mengevakuasi korban   dan atas persetujuan keluarga,korban di bawa ke RS Batin Mangunang Kota Agung guna dilakukan otopsi.

" Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan tidak utuh," terang Robi Rusdiansyah Komandan Pos SAR Tanggamus kepada iNewsPringsewu.id, Selasa (25/6/24).

" Atas persetujuan keluarga, korban kita evakuasi dan kita bawa ke RS Batin Mangunang," pungkasnya.

Menurut keterangan dari RS Batin Mangunang, dokter piket, dr.Aria Farida menjelaskan, berdasarkan dari pemeriksaan medis, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan organ tubuh yang sudah tidak utuh.

" Dari hasil pemeriksaan kami, organ korban hilang kedua tangan putus sebatas lengan atas, kaki sebelah kanan , dan  tulang leher hampir putus, luka robek di kaki kiri, dan 4 luka robek di bagian perut dan dada," jelasnya.

Dengan ditemukan korban, Robi Rudiyansyah selaku komandan Pos SAR Tanggamus menyatakan pencarian di berhentikan.

Editor : Hardi Suprapto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network