Semarak Hari Jadi ke-3: Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Rayakan Meskipun Belum definitif

Agus
Kebersamaan Warga Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat dalam Merayakan Hari Jadi ke-3, Sebuah Perayaan Penuh Makna di Tengah Keterbatasan, Jum'at,(06/09/2024).Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Pemerintah Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, merayakan hari jadinya yang ke-3 dengan meriah pada tahun 2024, meskipun statusnya masih sebagai pekon persiapan. 

Acara ini berlangsung dengan penuh semangat, dihadiri oleh sekitar 350 warga, sebagian besar ibu rumah tangga. Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Dapil IV, Ahmad Hijar dan Dedi Sutarno, yang turut memeriahkan perayaan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang melibatkan warga serta beberapa komunitas senam sehat. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan atraksi seni kanuragan dari santri Pondok Pesantren Raudlatul Muttaqin Sumbersari, serta edukasi penanganan kebakaran di rumah tangga oleh tim BPBD Damkar Kabupaten Pringsewu.

Dalam momen simbolis, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Agus Purnomo, Penjabat Kepala Pekon, yang kemudian diberikan kepada Surati, seorang warga penyandang disabilitas. Agus Purnomo menyatakan bahwa tumpeng merupakan simbol syukur dan kemakmuran yang harus kembali kepada masyarakat untuk kemaslahatan bersama. 

"Keberadaan pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hari ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Ambarawa untuk memberikan layanan kesehatan gratis, tambahan vitamin, serta nutrisi," ujarnya.

Selain itu, kedua anggota DPRD Pringsewu juga memberikan door prize dan tali asih kepada 31 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Acara semakin semarak dengan hadirnya sajian kopi gratis dari A1 Pringsewu, yang terus bersinergi dengan pemerintah pekon dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network