get app
inews
Aa Read Next : Terobosan Kesehatan: PMT di Pekon Pandan Sari Selatan Dorong Kualitas Hidup Generasi Masa Depan

Kementerian Agama Pringsewu Edukasi Masyarakat Mengenai Stunting

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:49 WIB
header img
Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Ahmad Rifa'i, Menjadi narasumber acara dialog interaktif di studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal .Foto iNewsPringsewu.id/Hapsarah

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Kementerian Agama Kantor Kabupaten Pringsewu turut memberikan edukasi tentang stunting dari sisi agama kepada masyarakat melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta para Penyuluh Agama Islam di wilayah masing-masing. 

Hal tersebut sebagai upaya menurunkan angka stunting di Bumi Jejama Secancanan Sai Bersenyum Manis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i, saat menjadi narasumber pada acara dialog interaktif di studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Rabu (03/08/22), mengatakan stunting menjadi isu hangat akhir-akhir ini.

Dikatakan Ahmad Rifa'i, didampingi Plh. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Rakhman Hakim, 

pihaknya dalam melakukan kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi para calon pasangan suami-isteri, juga telah memasukkan materi tentang membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah bebas dari stunting.

Dengan demikian, lanjut Rifa'i pada kegiatan yang merupakan bagian dari Kampanye Pencegahan Stunting ini, kedepan anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Pringsewu yang akan lahir tidak mengalami stunting. "Terlebih dalam perspektif Islam, kasus stunting ini juga sangat perlu dicegah dari generasi muslim, sebab Islam juga mengajarkan agar umat muslim menjadi insan yang kuat", katanya.

Untuk diketahui, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis.

sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah bayi lahir. Namun, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut