Logo Network
Network

Kereta Api Babaranjang Tabrakan Di Stasiun Rengas Lampung Tengah

Paroha
.
Senin, 07 November 2022 | 17:03 WIB
Kereta Api Babaranjang Tabrakan Di Stasiun Rengas Lampung Tengah
Kondisi Kereta Api di Lampung Tengah, Foto istimewa

LAMPUNGTENGAH,iNewsPringsewu.id-Dua kereta api babaranjang yang membawa 60 gerbong bertabrakan di jalur 1 KM 471/2 Stasiun KA Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Senin (07/11/22) dini hari.

Kapolsek Gunungsugih AKP Wawan Budiharto, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam press release yang disampaikan Humas Polres Lampung Tengah, menuturkan tabrakan kedua kereta api tersebut bermula saat lokomotif = CC 205 13 37/13 33 dari arah Baturaja, Sumatera Selatan menuju Tanjungkarang dengan jumlah 60 gerbong bermuatan batu bara, berhenti di jalur 1 KM 47 Rengas menunggu pindah jalur.

Namun pada pukul 02:15 WIB, datang kereta api lokomotif = CC 205 21 20/13 16 dari arah Tanjungkarang menuju Baturaja berjumlah 60 gerbong tidak bermuatan, masuk ke jalur 1 KM 47 Stasiun Rengas. Akibatnya satu kereta yang berhenti untuk menunggu pindah jalur tersebut bertabrakan dengan kereta lokomotif yang melaju dari arah Tanjungkarang menuju Baturaja, sehingga terjadi tabrakan antara kedua lokomotif tersebut yang mengakibatkan dua gerbong bermuatan batu bara anjlok dan terguling, kemudian beberapa gerbong kosong anjlok dan keluar perlintasan rel serta menghantam peron stasiun.

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini