get app
inews
Aa Read Next : Video KPPS 03 Sumur Tujuh Memukau Warga dengan Kostum Kuda Lumping

4 Pekon di Wonosobo Deklarasi ODF, Tiga Pekon tidak Lolos Verifikasi

Kamis, 08 Desember 2022 | 21:31 WIB
header img
Penandatanganan berita acara dan deklarasi dari tim propinsi, Camat Wonosobo dan Kepala Pekon.Foto iNewspringsewu.id/Hardi Suprapto

Camat Wonosobo mengingatkan kepada empat pekon yang sudah di deklarasikan sebagai pekon ODF, agar segera membenahi dan membangun dari kekurangan yang ada dengan cepat dari batas waktu yang di berikan.

"Saya menekankan kepada kepala pekon yang sudah deklarasi supaya segera membenahi dan membangun kekurangan yang ada secepatnya."Ucap Edi Fahrurrozi,Rabu (7/12/22).

Selanjutnya, untuk pekon yang belu lolos verifikasi di harapkan agar mempersiapkan dan melanjutkan pembangunan toilet sehat di setiap rumah warganya di tahun 2023.

Edi Fahrurrozi menambahkan, sesuai rencana seharusnya Kecamatan Wonosobo sudah ODF di tahun 2020, akan tetapi hal tersebut terkendala dengan adanya pandemi covid.

"Rencana semula Wonosobo sudah ODF di tahun 2021, namun target tersebut terkendala dengan adanya pandemi covid, sehingga dana terkonsentrasi untuk kebutuhan pengendalian pandemi dan pembagian BLT."terangnya.

Tiga pekon yang belum lolos verifikasi , Camat mengharapkan agar pekon dapat menganggarkan untuk pembangunan tempat pembuangan air besar yang sehat buat warganya.

"Diharapkan pada tahun 2023 , Kecamatan Wonosobo yang terdiri dari 28 pekon semuanya sudah ODF," tutupnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut