get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Disparbud Tanggamus Capai Target PAD Pariwisata Tahun 2022 Pasca Pandemi Corona

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:13 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti saat di kunjungi di ruang kerjanya. Kamis (26/01/23)

TANGGAMUSiNewsPringsewu.id Kendati kondisi perkembangan pariwisata di Indonesia terkhusus di Kabupaten Tanggamus belum sepenuhnya dikatagorikan pulih pasca wabah Covid 19 melanda beberapa tahun terakhir. Namun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan Pemerintah Pusat untuk tahun 2022 sebesar Rp153.295.000 atau 100,35% dari retribusi pariwisata.

Kepala Disparbud Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan bahwasannya dirinya sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Terlebih, tidaklah mudah untuk mencapai sebuah target PAD di tengah melumpuhnya segala sektor, termasuk sektor pariwisata di dunia akibat adanya global disaster (bencana global) yang disebabkan virus corona.

"Ya kita harus survive dan struggle untuk bertahan dalam menghadapi wabah virus corona. Karena ini kan bencana dunia yang tentunya melumpuhkan segala macam bidang. Dan salah satunya ya berdampak pada dunia pariwisata. Memang kita benar benar ada dimasa sulit," ujar Retno, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (26/1/23).

Ia juga mengatakan, di tahun 2023 ini Pemerintah Pusat mentargetkan sebesar Rp200 juta untuk PAD dari retribusi pariwisata. Adapun langkah yang dilakukan guna terus meningkatkan pariwisata dan mencapai target PAD yang ditentukan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut