get app
inews
Aa Read Next : Ketua PPK Bulok dan Dua Anggota PPS Dihukum Atas Penggelembungan Suara

Ketua KPU Tanggamus Berikan Supervisi Kepada PPK dan PPS dalam Pelantikan Pantarlih

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:12 WIB
header img
Ketua KPU Kabupaten Tanggamus di dampingi ketua PPK Kecamatan Wonosobo.memberikan arahan kepada petugas pantarlih di kecamatan Wonosobo , Minggu (12/02/2023) FOTO iNews.id/M.Rolim

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-KPU Tanggamus memantau secara langsung dan memberikan supervisi kepada PPK dan PPS dalam kegiatan pengukuhan,apel dan pelantikan petugas Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PANTARLIH) di 302 Pekon se-Kabupaten Tanggamus, Minggu (12/02/2023).

Sebanyak 1882 petugas pantarlih dari setiap TPS yang ada di Kabupaten Tanggamus secara serentak di lantik oleh PPS masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardy, memantau langsung kegiatan jalannya Pelantikan Petugas Pantarlih di Kecamatan Wonosobo.

Dari 28 Pekon di Kecamatan Wonosobo, 121 petugas pantarlih di lantik oleh PPS masing-masing. Kegiatan pelatikan di pusatkan di gedung Balai Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan tersebut,Angga Lazuardy berpesan kepada masyarakat kabupaten tanggamus anggamus agar menyiapkan diri untuk ikut peran aktif dalam pemutahiran data mata pilih pemilu tahun 2024.

"Hari ini secara serentak di seluruh Indonesia , KPU melaksanakannya tahapan Pemilu 2024 yaitu pelantikan petugas pantarlih." terang ketua KPU Kabupaten Tanggamus.

" Di Kabupaten Tanggamus dari 302 Pekon atau PPS, hari ini di lantik sebanyak 1882 petugas pantarlih., KPU Tanggamus bertugas untuk memberikan supervisi dan mengecek persiapan, sebelum mereka terjun bertugas melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai anggota pantarlih."i mbuhnya.

Lanjutnya, Kami berharap supaya masyarakat kabupaten tanggamus mempersiapkan diri karena waktu cukup panjang dari 12 Februari hingga 14 Maret , untuk mempersiapkan data diri dan kependudukan, karena petugas pantarlih akan datang door to door kerumah untuk melakukan pencocokan dan penelitian dalam pemutahiran data mata pilih."pungkasnya.

Dengan pelaksanaan coklit oleh petugas pantarlih di harapkan data pemilih di pemilu tahun 2024 data mata pilih yang akurat, termutakhir dan berkualitas.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut