get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

PLN Kurang Memperhatikan Lingkungan Dalam Mendirikan Gardu, Jalan Masuk ke Pemda Tergenang Air

Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:38 WIB
header img
Kondisi jalan saat hujan di sekitar gardu listrik PLN di pedukuhan Way Som Kecamatan Kota Agung, Sabtu (11/3/2023) FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Terpisah, Kepala Pekon Kota Agung, Neneng Rohani dalam keterangannya mengaku bahwa beberapa waktu lalu masyarakat pekon kota agung, khususnya di pedukuhan way som mengeluhkan terkait kecilnya gorong gorong Gardu Induk PLN, sehingga menyebabkan jalan AMS rusak dan banyak nya sampah yang naik ke bahu jalan ketika hujan datang. 

"Atas dasar keluhan masyarakat tersebut, maka kami dari pihak pekon beberapa waktu lalu telah menegur dan mengirimkan surat kepada pihak gardu. Namun sampai saat pihak terkait belum juga mengindahkan keluhan warga tersebut," kata Neneng Rohani, Sabtu 11 Maret 2023. 

Kakon Neneng Rohani, menegaskan hal tersebut sebenarnya menjadi perhatian  banyak pihak, mengingat dampaknya  merugikan warga sekitar dan pengguna jalan, terlebih jalan tersebut salah satu jalan lintas menuju Sekretariat  Pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus. 

Kemudian, merujuk dari Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 

Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan oleh Perusahaan. 

"Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan coba tegur kembali. Jika memang masih tidak di hiraukan. Maka kami bersama masyarakat akan mengambil tindakan kongkrit dalam menangani permasalahan ini," tandasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut