get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Sella Bocah 9 Tahun Penderita Bibir Sumbing dan Lumpuh Otak Disambangi Tim Kemensos RI

Kamis, 30 Maret 2023 | 14:07 WIB
header img
Tim Kemensos RI berkunjung ke keluarga Sella bocah 9 tahun penderita bibir sumbing di pekon Way Panas, Wonosobo.Rabu (29/3/23). FOTO iNews Pringsewu id.M.Rolim.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -  Respon cepat informasi yang diterima, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Sentra Terpadu Balai Inten Suweno mengunjungi keluarga Sella bocah 9 tahun penderita bibir sumbing diperparah cerebral palsy dan paru-paru. 

Kunjungan dipimpin oleh Ismet Saipullah didampingi Ketua LKS Tanggamus, Roswati Purwantari, Pendamping PKH Maidasari dan Kakon Hadi Barto di langsung ke kediaman Sella di Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Rabu 29 Maret 2023. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ismet Saipullah juga membawa sejumlah bantuan bahan pokok, alat mandi anak, hingga makanan sehat serta nutrisi. Bahkan Ismet menyebut hari ini akan segera membawa Sella ke Rumah Sakit untuk diagnosa kesehatan. 

Tak hanya hal baik tersebut, Kemensos kedepannya berencana memberikan bantuan kepada keluarga Sella terkait barang-barang dagangan sehingga ibunda Sella dapat bekerja di rumah sambil menjaga putrinya sebab selama ini Sella sering ditinggal bertani. 

Kabar baik lainnya, lantaran keluarga Sella yang hingga kini menempati rumah tak layak huni sehingga Kemensos RI juga merencanakan pembangunan rumah keluarga Sella dengan catatan administrasi lengkap dan warga bersedia bergotong royong sebab bantuan berupa material bangunan. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut