get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pekon Way Panas Salurkan 3 Bulan BLT DD Kepada 27 KPM

Rabu, 05 April 2023 | 21:16 WIB
header img
Kepala Pekon Way Panas Hadi Barto bersama Nasrudin Pendamping Pekon dan Babinkamtibmas Polsek Wonosobo dalam penyaluran BLT DD di Pekon Way Panas, Rabu (5/4/22) FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Masyarakat Pekon Way Panas  dapat tersenyum lega, pasalnya mereka  baru saja menerima uang dari pemerintah Pekon setempat.

Diketahui pemerintah Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung telah menyalurkan   Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023, di balai pekon setempat.Rabu (5/4/2023).

Penyaluran BLT DD di sampaikan langsung oleh Kepala Pekon Way Panas, Hadi Barto dengan di bantu aparat pekon dan di dampingi Pendamping pekon, Nasrudin.

Hadir dalam pembagian BLT DD  tersebut, Staf Kantor Kecamatan Wonosobo Babinkamtibmas  Polsek Wonosobo, Babinsa Koramil 424- 02 Wonosobo, Lembaga Pekon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam acara acara tersebut ,sebayak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima BLT DD sebanyak Rp.900.000  yang di rapel  tiga bulan ,dari bulan Januari hingga Maret 2023.

Hadi Barto , Kepala Pekon Way Panas dalam sambutannya  menjelaskan, bahwa penyampaian BLT DD kepada warganya baru dapat di sampaikan di bulan Maret dan di rapel tiga bulan, hal tersebut di karenakan pemerintah pekon baru dapat mencairkan dana pekon pertama  di tahun 2023.

Selain itu dia berharap , sekiranya masyarakat dalam hal ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan uang tersebut guna memenuhi kebutuhan keluarga  menjelang hari raya idul Fitri.

Selanjutnya Hadi Barto menghimbau agar warga yang menerima BLT DD jangan terlalu evoria, mengingat banyak saudara yang tidak mendapatkan bantuan dana tersebut.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut