get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Jembatan Darurat dan Tanggul Sampang Turus Putus Tersapu Banjir

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:32 WIB
header img
Suasana tanggul Sampang Turus jebol pasca banjir luapan sungai ,Selasa malam (6/6/23). FOTO iNews Pringsewu id/ Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Baru masuk 6 bulan warga Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus menikmati jembatan darurat yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat, relawan dan BPBD Tanggamus, kini gigit jari pasalnya, jembatan tersebut sudah hilang tersapu banjir bandang yang terjadi pada Selasa (6/6/2023).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00Wib, dan saksikan langsung oleh masyarakat setempat, air bah yang datang setelah guyuran hujan deras dua jam menyapu jembatan hanyut tak tersisa tersebut derasnya air banjir sungai setempat.

Tidak hanya jembatan, tanggul penahan banjir di sekitar pemukiman Pekon Sampang ikut diterjang luapan sungai sehingga terputus beberapa meter kearah hilir.

Kepala Pekon Sampang Turus, Marhawi kepada iNewsPringsewu.id mengatakan, jembatan dan tanggul sungai yang dibuat oleh BPBD Tanggamus bersama relawan dan masyarakat pada awal tahun 2023 kini hanyut dan putus.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut