get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Jembatan Darurat dan Tanggul Sampang Turus Putus Tersapu Banjir

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:32 WIB
header img
Suasana tanggul Sampang Turus jebol pasca banjir luapan sungai ,Selasa malam (6/6/23). FOTO iNews Pringsewu id/ Hardi Suprapto

Untuk akses jalan warga dan anak sekolah harus kembali menyebrang sungai yang cukup deras dan sangat membahayakan mereka saat melintas.


Jembatan darurat Sampang Turus Putus tersapu banjir luapan sungai ,Rabu (7/6/2023) FOTO iNews Pringsewu id/ Hardi Suprapto.

"Banjir meluap sekitar jam 10 malam yang mengakibatkan jembatan dan tanggul putus." terangnya.

"Warga dan anak sekolah yang akan melakukan aktifitas kembali harus menyebrang , dan tentunya harus berhati-hati karena air sungai masih deras." ungkapnya.

Marhawi menambahkan, harapan masyarakat akan pembangunan jembatan permanen sangat di harapkan, pasalnya masyarakat harus menyebrang sungai tiga kali.

Baru satu jembatan darurat di buat secara swadaya dan menunggu dua lagi, kini justru putus di terjang banjir.

Putusnya jembatan , menggambarkan putusnya harapan masyarakat akan perhatian Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah bertahun-tahun hanya menjanjikan pembangunan yang tak kunjung terealisasi.

'" Sekarang sudah masuk tahun Politik, kami sudah kenyang dengan janji politik calon DPRD maupun Bupati , intinya kami butuh pembangunan jembatan dan jalan agar kampung kami tidak menjadi kampung yang terisolir." tutup Kepala Pekon Sampang Turus (7/6/23).

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut