get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Sesosok Mayat Terbujur Kaku dengan Luka Bakar Gegerkan Warga Tanggamus

Kamis, 21 September 2023 | 19:33 WIB
header img
Polisi evakuasi mayat terbakar seorang petani di Tanggamus,Rabu (20/9/2023). Foto Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Sesosok mayat terbujur kaku dengan luka bakar ditemukan di kebun  Dusun Sukomulyo, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus ,Rabu 20 September 2023, sekitar pukul 21.45 WIB.

Rudi (50) warga Pekon Tanjung Kemala yang mengetahui keberadaan mayat, lalu melaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Ori Wiryadi mengatakan, mayat yang ditemukan di kebun tersebut diduga korban kebakaran bernama Samsul Ma'arif, seorang petani berusia 50 tahun.

"Korban merupakan Warga Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu," kata Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chadra, Kamis 21 September 2023.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Sukono, pada hari sebelumnya, Selasa, 19 September 2023, sekitar pukul 09.00 WIB, ia bertemu dengan korban di kebun miliknya yang berada di Dusun Sukomulyo, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Pada saat itu, korban mengatakan akan membakar sarang tawon yang ada di kebunnya dan Sukono pulang ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB dengan meninggalkan korban sendirian di kebun. 

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, Sukono kembali ke kebun dan melihat kebun serta sepeda motor milik korban telah terbakar. Namun, Sukono tidak melihat korban berada di kebun pada saat itu. Ia mengira bahwa korban sudah kembali ke rumahnya.

Namun hingga Rabu, 20 September 2023, korban masih belum pulang, sehingga Sukono bersama keluarga korban dan dibantu oleh warga sekitar mencari korban di kebun miliknya.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuhnya yang terbakar di sebuah kebun yang bersebelahan dengan miliknya," jelasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut