get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Ponpes Nurul Inayah Butuhkan Bantuan Pembangunan Ruang belajar

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 09:23 WIB
header img
Pesantren Nurul Inayah Cukuh Balak Butuh Uluran Dermawan,Sabtu,(21/10/2023).Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pesantren Nurul Inayah di Pekon Banjar Manis Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, yang berdiri sejak tahun 2012 adalah salah satu pesantren yang masih konsisten dalam membangun akhlak dan ilmu agama di wilayah setempat.

Namun sayang, pesantren yang saya pimpin Ustad Juwair ini sempat memiliki 140 santri hingga, namun saat ini hanya tersisa 25 santri saja, lantaran para santri tidak terakomodir akibat terbatas ruang yang dimiliki oleh pesantren Nurul Inayah.

Dikatakan Ustad Juwair, dengan keterbatasan itu para santri banyak yang enggan melanjutkan pendidikan agama di pondoknya sehingga perlunya penambahan ruang kelas baru, untuk mengakomodir kebutuhan para santri diwaktu kedepannya.

"Menurut kami penambahan ruang kelas sangatlah penting," kata Ustad Juwair kepada wartawan,(20/10/2023).

"Ilmu agama adalah cara untuk menuntun akhlak para anak-anak, agar generasi penerus di wilayah Cukuh Balak ini menjadi baik," ujarnya.

Ustad Juwair menjelaskan, untuk rencana pembangunan ruangan baru, pihaknya sudah memesan sejumlah bahan material ke toko seperti hebel 8 kubik, juga batu pondasi kurang lebih 2 kubik dan 2 kubik pasir.

"Bahan-bahan itupun pengumpulannya berdasarkan inisiatif para santri saat istirahat belajar.

Ustadz Juwairi berharap uluran tangan dari para dermawan dan intasi pemerintah yang terkait dalam mewujudkan pembangunan ruangan tambahan untuk para santrinya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut