get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Pringsewu Serahkan Daftar Pemilih Tambahan di Pekon Wonodadi

FKBPPPN DPD Pringsewu Tanam Ratusan Bibit Pohon di Embung Wates Perjuangan Diangkat Jadi PNS

Minggu, 19 November 2023 | 11:35 WIB
header img
Gelar Penanaman Pohon Serentak, FKBPPPN DPD Pringsewu Perjuangan Diangkat Jadi PNS,Minggu,(19/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Dok Dedi

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id-Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) DPD Pringsewu melakukan penanaman ratusan bibit pohon di Embung Wates, Desa Wates,Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu,Lampung,Minggu,(19/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh FKBPPPN Nusantara se-Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Pol PP Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Pekon Wates, Pokdarwis, masyarakat sekitar, dan anggota Satpol PP Kabupaten Pringsewu.

Ketua FKBPPPN DPD Pringsewu, Abdurahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FKBPPPN terhadap lingkungan.

FK-BPPPN merupakan organisasi masyarakat dengan beranggotakan anak-anak bangsa yang selama ini berkerja di Satuan Polisi Pamong Praja setiap Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Sebagai Polisi Pamong Praja namun dengan status kepegawaian Non Pegawai Negeri Sipil atau yang lebih dikenal sebagai Pol PP Non PNS (penyebutan di aplikasi Sistem Pelaporan Polisi Pamong Praja (SIM POL PP) Kementrian Dalam Negeri). 

Setelah sekian lama mengabdikan diri menjadi Pol PP Non PNS bertahun-tahun bahkan belasan sampai puluhan tahun rupanya keberadaan Pol PP Non PNS.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut