get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Warga Suka Agung Cor Jalan Swadaya Setelah 25 Tahun Menunggu Pembangunan

Senin, 27 November 2023 | 11:13 WIB
header img
Kondisi jalan Rusak di Pekon suka Agung, kecamatan Bulok, kabupaten Tanggamus,Sabtu,(25/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Tangkapan layar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Ratusan warga di Pekon Suka Agung, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, Lampung, nekat membangun jalan cor secara swadaya. Jalan sepanjang 200 meter tersebut rusak parah dan sudah 25 tahun tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah.

Aksi cor jalan swadaya ini dilakukan pada Sabtu (25/11/2023). Warga tampak kompak bekerja sama, baik pria maupun wanita.

Mereka terlihat riang mengangkat material cor, bahkan tampak membawa anak-anak yang terlihat bahagia menemani orang tuanya masing-masing.

"Ini di Pekon Suka Agung, Bulok, jalan kabupaten, karna sudah bosan dengan janji janji, makanya kami cor dengan cara swadaya," kata Rahmat, salah seorang warga, melalui chat instan.

Ia menyebut bahwa anggaran yang digunakan untuk cor jalan tersebut sebesar Rp10 juta, hasil dari swadaya masyarakat.

Warga setempat bernama Heriyanda mengungkapkan bahwa pengecoran jalan itu berada di Dusun Banjar Harapan Pekon Suka Agung Bulok. Ia mengatakan bahwa aksi ini sebagai buntut kekecewaan masyarakat selama 25 tahun menunggu pembangunan yang tak kunjung datang dari pemerintah.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut