get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Perangi Praktik Judi Online: Ancaman Hukuman Tegas bagi Pelaku

Kapolda Lampung Menyampaikan Pesan Penting dalam Pembinaan Upacara di SMA Al-Kautsar Bandar Lampung

Senin, 05 Februari 2024 | 15:39 WIB
header img
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika Tidak hanya menjadi pembina upacara, polisi juga ditugaskan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja,Senin,(05/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Hari ini, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si., menjadi pembina upacara di SMA Al-Kautsar Bandar Lampung, menghadirkan pesan-pesan penting bagi para pelajar.

Seluruh pejabat utama Kepolisian Daerah Lampung turut ambil bagian dalam pembinaan upacara di beberapa sekolah di Bandar Lampung. Kapolda menekankan bahwa .

pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin adalah proses penting dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan penghormatan kepada para pahlawan.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan keprihatinan terhadap meningkatnya kasus kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan narkotika, perilaku bullying, serta tawuran antar pelajar.

Ia menegaskan bahwa kenakalan remaja adalah bentuk kegagalan dalam mengontrol diri yang berdampak negatif, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi masyarakat.

Kapolda menekankan pentingnya pendekatan agama, rajin beribadah, bersyukur, serta memanfaatkan potensi diri dengan baik. Ia juga mendorong para pelajar untuk menghormati guru, menjaga hubungan baik dengan teman, dan aktif dalam kegiatan sekolah serta kegiatan di luar sekolah yang dapat meningkatkan wawasan, pengalaman, dan jejaring sosial.

Tidak hanya menjadi pembina upacara, polisi juga ditugaskan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan tindakan kriminal lainnya. Langkah ini diharapkan dapat membentuk kesadaran positif di kalangan siswa untuk menjaga diri dan memilih jalan hidup yang baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas kesempatan yang diberikan kepada Polri, khususnya Polda Lampung, untuk menjadi pembina upacara di SMA Al-Kautsar Bandar Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut