get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jalan Berlumpur di Jatiagung, Warga Serukan Perbaikan Segera

Lima Hari Operasi Keselamatan Polres Pringsewu: Ratusan Pelanggar Ditindak,3 Kasus Kecelakaan Ditang

Jum'at, 08 Maret 2024 | 13:49 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Pringsewu melakukan penindakan,Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Dalam lima hari terakhir, Polres Pringsewu telah menggelar Operasi Keselamatan yang sukses dalam menindak 545 pelanggar lalu lintas dan menangani 3 kasus kecelakaan,Jum'at (8/032024).

Menurut Kasi Humas Polres Pringsewu, IPTU Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, pelanggaran terbanyak untuk kendaraan roda dua adalah tidak menggunakan helm berstandar SNI, diikuti oleh berbonceng lebih dari satu, dan pengendara di bawah umur. 

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat, pelanggaran terbanyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman dan melebihi muatan.

"Pelanggaran lalu lintas ini ditindak dengan teguran lisan dan tertulis," ujar Kasi Humas.

Selain menindak pelanggaran lalu lintas, pihak kepolisian juga menangani 3 kasus kecelakaan lalu lintas, yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka. 

Kasus kecelakaan tersebut terjadi di beberapa lokasi, termasuk jalan KH Gholib Pringsewu, jalan lintas barat Pekon Ganjaran Pagelaran, dan jalan lintas barat Pekon Wates Gadingrejo, melibatkan 6 unit kendaraan, termasuk 4 sepeda motor dan 2 mobil.

Untuk mencegah angka pelanggaran dan kecelakaan yang lebih tinggi, Kasi Humas mengungkapkan bahwa pihak kepolisian terus melakukan berbagai upaya preemtif dan preventif, seperti sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas, serta patroli di titik-titik rawan pelanggaran dan kecelakaan.

"Masyarakat diimbau untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan dan keselamatan di jalan raya," tambahnya.

Ia juga berharap bahwa operasi keselamatan yang dilakukan oleh kepolisian dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berkendara.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut