get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

LSM LIPAN Indonesia Mendesak Investigasi atas Dugaan Manipulasi Tes Kesehatan Rohani oleh Bacaleg

Kamis, 04 April 2024 | 12:00 WIB
header img
LSM LIPAN Ungkap Skandal Manipulasi Tes Kesehatan Bacaleg Pringsewu, Desak Tindakan Hukum Tegas, Kamis,(04/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LSM LIPAN Indonesia), Korwil Lampung, telah mengambil langkah tegas dengan menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu pada Kamis pagi,(04/04/2024).

Aksi ini merupakan bentuk protes dan mendesak agar dilakukan investigasi mendalam terkait dugaan manipulasi data tes fisikologi kesehatan rohani yang dilakukan oleh Bacaleg dari Partai Golkar Dapil 1 Pringsewu berinisial S.I.

Sumara, selaku Koordinator Wilayah LSM LIPAN Indonesia di Lampung, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan adanya ketidaksesuaian yang signifikan dalam administrasi tes kesehatan rohani yang dilaksanakan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung. 

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa berdasarkan bukti rekam jejak digital dari Facebook, diketahui bahwa pada saat tes kesehatan dilakukan, S.I. sebenarnya sedang berada di luar negeri, tepatnya di Mekkah.

“Ini adalah pelanggaran yang jelas, dimana administrasi tes kesehatan rohani telah direkayasa. 

Kami tidak dapat membiarkan hal seperti ini terjadi tanpa adanya tindakan yang serius dari pihak berwenang,” tegas Sumara dalam aksi damai tersebut.

LSM LIPAN Indonesia telah resmi menyerahkan berkas dan data pendukung kepada Kejaksaan Negeri dan Polres Pringsewu sebagai bukti.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut