get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Penembakan di Depan Mapolda Lampung, Polisi Amankan Honda Jazz Abu abu dan Buru Pelaku Lain

Jum'at, 12 April 2024 | 06:19 WIB
header img
Kondisi Mobil pelaku penembakan di depan Polda Lampung,Foto istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id– Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung telah berhasil mengamankan sebuah mobil Honda Jazz abu-abu, yang terlibat dalam aksi penembakan di depan markas Polda Lampung. 

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, mengumumkan penemuan ini pada Kamis (11/4/2024), mengungkapkan bahwa mobil tersebut ditemukan tanpa dokumen lengkap dan menggunakan plat nomor palsu.

Mobil tersebut diamankan dari J, yang mengaku sebagai sepupu dari A, salah satu pelaku yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Kendaraan itu ditemukan di wilayah Kedamaian, Bandar Lampung, setelah polisi melakukan penyelidikan intensif termasuk analisis rekaman CCTV.

"Kami menemukan mobil ini di wilayah Kedamaian dan saat ditemukan, mobil ini bersama kendaraan lain hendak dijual di Jalan Pagar Alam. Namun, anggota kami berhasil menggagalkan penjualan tersebut," jelas Kapolda Santika.

Selain menangkap J, polisi saat ini juga sedang memburu empat tersangka lain yang telah teridentifikasi terkait insiden ini. 

Kapolda Santika menyatakan bahwa koordinasi intens telah dilakukan dengan semua unit di Pos Pelayanan Satuan Tugas Polda Lampung, yang saat ini juga tengah mengatur arus mudik.

 

"Kami berkoordinasi untuk memantau dan mencegah pelarian para tersangka serta memantau penyeberangan kendaraan," tambah Irjen Santika. 

Penyidikan masih berlangsung, dan polisi menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan pelaku atau aktivitas mencurigakan yang terkait dengan kasus ini.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut