get app
inews
Aa Read Next : Video IRT dari Tanggamus Meninggal Setelah Terseret Arus Sungai Tulung Maja

Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Sabtu, 13 April 2024 | 08:01 WIB
header img
Krisis Banjir di Pesawaran: Sungai Meluap Rendam Empat Kecamatan,Foto istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Banjir besar melanda Kabupaten Pesawaran, Lampung, setelah hujan lebat mengakibatkan sungai Way Padang Ratu meluap pada Jumat, 12 April 2024, dini hari pukul 04.00 WIB.

Menurut laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, empat kecamatan terdampak, yaitu Kedondong, Gedong Tataan, Way Lima, dan Way Khilau.

Secara keseluruhan, tercatat 338 kepala keluarga yang terkena dampak langsung, dengan tinggi muka air mencapai 50-100 cm di beberapa area, mempengaruhi ekonomi dan kehidupan sosial warga. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini pada 11 April, memprediksi potensi hujan lebat yang berlanjut hingga keesokan harinya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pesawaran bersama BPBD Provinsi Lampung dan dinas terkait lainnya masih melakukan evakuasi serta koordinasi untuk memonitor dampak lanjutan dari banjir ini, bekerja sama dengan aparat kecamatan dan desa terdampak.

Pernyataan resmi dari Abdul Muhari, Ph.D., Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya mengatasi dampak bencana ini dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada warga yang terkena dampak banjir.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut