get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Bandar Lampung Beri Penghargaan dan Bantuan kepada PNS yang Memasuki Masa Pensiun

Pasar Raya Lebak Budi Resmi Dibuka, Dorong Pertumbuhan UMKM di Bandar Lampung

Sabtu, 04 Mei 2024 | 08:58 WIB
header img
Wali Kota Bandar Lampung Resmikan Pasar Raya Lebak Budi, Pusat Baru Kemajuan UMKM Lokal, Jum'at,(03/05/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id – Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, meresmikan Pasar Raya Lebak Budi (PRLB) pada Jumat, 3 Mei 2024. Pasar modern ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol, diharapkan menjadi pusat pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya bagi para pedagang sembako.

"Pasar modern ini diharapkan dapat beroperasi dengan tertib sehingga menciptakan interaksi yang nyaman antara pedagang dan pembeli, dan saya mengimbau semua pihak untuk menjaga kebersihan," ujar Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya.

Dalam rangka mendukung pengembangan UMKM, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menginisiasi program bantuan modal bagi pelaku UMKM. "Kami menyediakan bantuan modal khusus untuk pedagang di Pasar Raya Lebak Budi ini agar mereka dapat mengembangkan usaha mereka lebih lanjut," tambah Wali Kota.

Peresmian Pasar Raya Lebak Budi juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Bandar Lampung, manajemen pasar, serta warga setempat dan para pedagang pasar modern.

Kehadiran pasar ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal melalui penguatan sektor UMKM, serta memberikan lebih banyak lapangan kerja dan kesempatan berusaha di wilayah Bandar Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut