get app
inews
Aa Read Next : Video Grebek Rumah Bandar Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Operasi Sikat 2024: Polres Pringsewu Ungkap 14 Kasus dan Tangkap 15 Tersangka

Rabu, 22 Mei 2024 | 13:04 WIB
header img
Operasi Sikat 2024: Polres Pringsewu Amankan 15 Tersangka dalam 14 Kasus Kriminal,Rabu,(22/05/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Polres Pringsewu Polda Lampung berhasil mengungkap 14 kasus tindak pidana selama Operasi Sikat Krakatau 2024 yang berlangsung selama 12 hari sejak 6 hingga 17 Mei 2024.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menjelaskan bahwa 14 kasus kejahatan konvensional yang berhasil diungkap tersebut terdiri dari 5 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), 7 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), 1 kasus penipuan dan penggelapan, serta 1 kasus persetubuhan anak di bawah umur.

"Dari pengungkapan 14 perkara itu, polisi berhasil menangkap 15 tersangka, dengan rincian 5 tersangka curanmor, 8 tersangka curat, 1 tersangka penggelapan, dan 1 tersangka persetubuhan," ujar Iptu Priyono melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (22/5/2024) siang.

Dari penangkapan 15 tersangka tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 6 unit sepeda motor, 1 mobil, 4 unit ponsel, 5 ekor kambing, dan 3 lembar uang palsu pecahan Rp.50 ribu.

Iptu Priyono mengungkapkan bahwa Operasi Sikat ini digelar untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan kepemilikan senjata api ilegal.

"Operasi ini mengedepankan penegakan hukum yang didukung oleh kegiatan preemtif dan preventif kepolisian. Diharapkan dengan operasi ini, gangguan kamtibmas di wilayah Polda Lampung khususnya Polres Pringsewu semakin kondusif serta masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, tertib, dan damai," tambahnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut