get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Darurat: BPBD Pringsewu Terima Logistik Vital dari Pemprov Lampung

Heboh! Banner Bacalon Bupati Pringsewu Nurul Hidayah Dicopot

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:52 WIB
header img
Kondisi Banner rusak oleh Oknum yang tidak bertanggungjawab di Jalan Lintas Barat Sumatra tepatnya sebelum Perempatan ABC, Sabtu,(15/06/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Nurul Hidayah

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.idBanner milik bakal calon Bupati Pringsewu, Nurul Hidayah SH, MH, CPM, dilaporkan hilang setelah dicopot oleh oknum Satpol PP Pringsewu.

Banner berukuran 3x2 meter yang terletak di Lintas Barat Sumatra tepatnya sebelum Perempatan ABC  tersebut dipasang oleh tim Nurul Hidayah.

Banner rusak di ketahui oleh LO bernama Ahmad Imam Siregar saat mengendarai motor akan berkantor di LBH Cahaya Keadilan di Tambarejo sekira pukul 9 pagi ini,(15/06/2024).

Banner adalah salah satu alat peraga untuk mengenalkan si Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati di seluruh Indonesia karena ada tahapan survei dan Publikasi.

Di pohon pohon juga sudah lama pada nempel di paku tapi mengapa tidak di lepas sedang Banner saya pas hari ini 1 minggu di pasang.

Seharusnya oknum yang melakukan Pencopotan banner harus memberikan Surat kepada pemilik tidak langsung dicopot.

Nurul Hidayah, yang juga merupakan Ketua LBH Cahaya Keadilan, menyatakan bahwa banner tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan mempertanyakan mengapa hanya banner miliknya yang hilang sementara banner lain masih berdiri. 

"Kehilangan ini sangat disayangkan, terutama karena banner tersebut tidak mengganggu dan kami pasang sesuai aturan," ujar Nurul Hidayah kepada wartawan iNewsPringsewu.id pada Sabtu (15/6/2024).

Ia mengutuk keras tindakan pencopotan baleho tersebut dan menyatakan akan melaporkannya ke pihak berwajib atas Dugaan perusakan dan pencurian alat peraga kampanye. 

"Kami akan melaporkan kejadian ini ke polisi. Ini adalah bentuk pengerusakan dan pencurian alat peraga kampanye yang tidak dapat ditoleransi," tegas Nurul Hidayah.

Sementara itu, Kasat Pol PP Pringsewu, Jahron, sedang melaksanakan ibadah haji dan belum bisa dikonfirmasi. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dan pihak terkait diharapkan untuk menghubungi sekretaris atau bagian bidang Satpol PP Pringsewu.

Hilangnya banner tersebut menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat, terutama di kalangan pendukung Nurul Hidayah, yang berharap adanya kejelasan dan tindakan tegas dari pihak berwenang terhadap oknum yang melakukan pencopotan ini.


Kasus Pencopotan Banner akal Calon Bupati Pringsewu Nurul Hidayah,Foto istimewa

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut