get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Pekon Sumur Tujuh Realisasikan Rabat Beton Jalan Usaha Tani Tahun 2024

Minggu, 08 September 2024 | 18:40 WIB
header img
Rabat beton Jalan Usaha Tani di dusun 1 Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,(8/9/24). Foto iNews Pringsewu id Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Pemerintahan Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo, Tanggamus,  telah merampungkan pembangunan jalan rabat beton  ditengah perkebunan , 8 September 2024.

Jalan rabat beton yang menjadi impian warga setempat, akhirnya terealisasi , pasalnya , jalan setapak yang sebelumnya sudah dilewati sepeda motor tersebut merupakan akses menuju ke perkebunan yang mayoritas milik petani pekon setempat.

Dengan menggunakan Anggara Dana Desa (ADD) Tahun 2024,  jalan rabat beton sebagai jalan usaha tani dikerjakan dengan dua ukuran, yaitu sepanjang 58 meter, dengan lebar 1,5 meter, dan tipe 2 , panjang  288 meter dengan lebar 1 meter dengan ketinggian masing-masing 10 centimeter. Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar, Rp.89.236.000,-

Kepala Pekon Sumur Tujuh, Misro  saat meninjau hasil pembangunan rabat beton di dusun 1, kepada iNewsPringsewu.id , mengatakan, pembangunan jalan rabat pekon sebagai jalan usaha tani di kerjakan di dusun 1 , yang sudah sesuai dengan rencana prioritas pembangunan Pekon Sumur Tujuh di tahun 2024.

Menurutnya, pembangunan jalan usaha tani di dusun 1, sebagai bentuk nyata pemerintah pekon yang dipimpinnya untuk membantu dan mempermudah petani dalam mengeluarkan hasil bumi atau perkebunan.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut