get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Pekon Sumur Tujuh Realisasikan Rabat Beton Jalan Usaha Tani Tahun 2024

Minggu, 08 September 2024 | 18:40 WIB
header img
Rabat beton Jalan Usaha Tani di dusun 1 Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,(8/9/24). Foto iNews Pringsewu id Hardi Suprapto

Foto jalan rabat pekon di atas lereng perkebunan dusun y Pekon Sumur Tujuh, Minggu 8 September 2024

" Kami membangun rabat beton jalan usaha tani di dusun 1 , sebagai bentuk perhatian kami kepada warga  kami yang mayoritas berprofesi sebagai petani kebun, sehingga jalan tersebut dapat mempermudah petani mengeluarkan hasil perkebunannya," tuturnya, Minggu  (8/9/24)

"Pembangunan jalan usaha tani merupakan pembangunan prioritas kami pada tahun 2024,  karena medan yang sempit  berada di  atas lereng, maka kami bangun ada dua tipe,  yaitu lebar 1,5 dan 1 meter ,"jelasnya.

'Pembangunan menggunakan dana pekon  tahun ini sebesar Rp.89.236.000,-, dan sebenarnya jalan tersebut masih panjang yang harus kami bangun, namun karena terbentur dana, rencana akan kita lanjutkan tahun  berikutnya," tutupnya.

Warga Pekon Sumur Tujuh sangat mengapresiasi pembangunan jalan usaha tani tersebut, kini warga dengan mudah mengeluarkan hasil kebun mereka seperti, kelapa, pisang,kakao, durian, duku dan berbagai macam hasil perkebunan lainnya.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut