get app
inews
Aa Read Next : Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 Targetkan Kemenangan Mutlak di Pilkada Pesawaran 2024

1500 Riders Taklukkan 25 Rintangan dalam Geber 1 Gatam Ekselerasi Braap Reunion Peringati HUT Ke-79

Senin, 07 Oktober 2024 | 10:40 WIB
header img
Momen Penghargaan di Geber 1 Gatam Ekselerasi Braap Reunion** – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menyerahkan hadiah kepada pemenang motor cross ,Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PESAWARAN, iNewsPringsewu.id— Sebanyak 1.500 riders dari berbagai wilayah Provinsi Lampung dan luar daerah, Minggu (6/10/2024), turut ambil bagian dalam ajang **Geber 1 Gatam Ekselerasi Braap Reunion**. Acara yang digelar untuk memeriahkan HUT Ke-79 TNI ini menempuh jarak 25 km dengan 25 rintangan menanjak di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Perlombaan ini menjadi ajang bagi para crosser muda untuk menyalurkan bakat mereka di dunia motor cross. Acara dimulai pada pukul 08.35 WIB setelah dilepas oleh **Kasrem 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han**. Penutupan berlangsung pada pukul 17.26 WIB, dipimpin oleh **Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M.,** bertempat di Lapangan PTPN 7 Regional 1 Way Berulu, Pesawaran.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam acara ini. "Kami sangat berterima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan Geber 1 Motor Cross yang berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa rally motor cross merupakan olahraga yang digemari oleh banyak penggemar otomotif. "Olahraga ini menantang keterampilan tinggi dan memacu adrenalin, karena para peserta harus menghadapi rintangan seperti jalan yang menanjak, menurun, serta licin. Selain itu, diperlukan fisik dan mental yang kuat untuk melewati lintasan ini," jelas Danrem.

Ajang ini, menurut Brigjen Rikas, diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan bakat para crosser muda. "Kejuaraan ini bertujuan memotivasi pembalap meningkatkan keterampilan dan disiplin," tambahnya. Ia juga menyebutkan, “Dengan mengucap syukur, pada hari ini perlombaan Geber 1 Motor Cross Danrem Cup resmi ditutup.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Pesawaran **H. Dendi Ramadhona, S.T., M.tr.I.P.**, Manager PTPN 7 Unit Way Berulu **Catur Pambudi**, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, Karo Ops Polda Lampung, para pejabat Korem 043/Gatam, Kapolres Pesawaran **AKBP Maya Henny Hitijahubesy**, serta sejumlah undangan lainnya.

Geber 1 Gatam Ekselerasi Braap Reunion telah menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu para pecinta motor cross di Lampung dan sekitarnya, menjadikannya momentum penting untuk memperingati HUT TNI sekaligus memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan di kalangan muda.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut