Hari Adiyaksa :Penanganan Perkara Berkaitan Dengan Hajat Hidup Masyarakat

Herwin /Amir
Upacara peringatan HBA ke-62 ini diikuti oleh jajaran Kejari Kabupaten Tanggamus.Foto.iNewsPringsewu.id/Herwin-Amir.(22-07-2022)

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Tahun 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara dan pemotongan Tumpeng, Di Kantor Kejari Kabupaten Tanggamus, Jum’at,22 Juli 2022.

Peringatan HBA ke-62 tahun Tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Tema tersebut merupakan wujud kepekaan kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini serta menunjukan optimisme kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia. 

Upacara peringatan HBA ke-62 ini diikuti oleh jajaran Kejari Kabupaten Tanggamus. Sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Tanggamus Yunardi.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa merupakan momentum bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dikerjakan selama setahun terakhir dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

Kepastian hukum yang humanis adalah penegakan hukum yang dilakukan dengan memperhatikan keadaan sekitar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional, tetapi bukan berarti tunduk pada tekanan, namun cermat dalam menyerap nilai keadilan yang tumbuh di masyarakat.

Karena hukum ditegakan dengan akal pikir dan keadilan diasah dengan hati nurani. 

Kajari juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada segenap jajaran kejaksaan yang telah bekerja keras, cermat dan cepat merespon dengan cepat untuk meningkatkan penanganan perkara yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat.

Seperti pada penanganan perkara kelangkaan minyak goreng, penyelewengan pupuk bersubsidi dan pemberantasan mafia tanah. 

Respon cepat tersebut telah berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi kejaksaan, dimana keresahan masyarakat terwakilkan dengan langkah hukum yang saudara lakukan. Masyarakat merasakan kehadiran negara untuk menyudahi kesusahan yang dialami.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network