Ratusan Warga Padati Acara Pangan Agung

M.Abu Umaraly
Bupati Tanggamus Dewi Handajani Menghadiri Acara Pangan Agung ,Senin (20/03/2023) Foto iNewsPringsewu.id/Abu Umaraly

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun berdirinya Pemerintahan Kabupaten Tanggamus ke 26, Pemda setempat menghelat acara Pangan Agung,Bertempat di Gedung Olah Raga, komplek Islamic Center Kotaagung, Tanggamus, Senin (20/3/2023).

Pangan Balak adalah salah satu rangkaian dari sekian banyak acara dalam perayaan HUT Tanggamus. 

Pangan Balak adalah salah satu kearifan lokal yang di pilih karena merupakan Kegiatan yang perlu untuk tetap dilestarikan. 

Acara ini sekaligus mengenalkan kepada para pemuda Tanggamus sehingga tumbuh rasa bangga terhadap adat istiadat Lampung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan beserta jajaran anggota dewan lainnya, FORKOPIMDA, Kepala BUMN/BUMD, para Kepala OPD, TP PKK Tanggamus dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan bahwa sebelumnya pelaksanaan tradisi adat ini sempat tidak dapat di gelar karena masih dalam kondisi Pandemi.

“Saya sangat bersyukur sekali karena pada hari ini kita kembali dapat melaksanakan acara Pangan Agung dengan suka cita dan dihadiri oleh seluruh komponen dari 20 kecamatan yang ada di Bumi Begawi Jejama,” kata dia.

Sebagai ungkapan rasa syukur dengan bertambahnya usia Pemda Tanggamus yang ke 26, telah dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Semua acara berlangsung sukses dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Diantaranya, Karnaval Budaya Serentak, Kegiatan Seruling Emas Serentak, Pameran Pembangunan dan UMKM Tanggamus Expo. “Nanti malam ayo kita ramaikan acara Tanggamus Expo di kompleks Islamic Center. Diisi oleh band-band dan artis ternama baik dari Tanggamus atau luar kota,” ajak Bupati.

Kepada seluruh peserta yang hadir Bupati mempersilahkan untuk menikmati beraneka ragam makanan khas Lampung yang disajikan. Dia juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua yang terlibat pada acara ini.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dan dilaksanakan lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network