get app
inews
Aa Read Next : Berkas Pencalonan Adi Erlansyah Foto Copy KTP Terlupakan

Daftar Nama Kepala Pekon Yang Dilantik

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:16 WIB
header img
19 Kepala Pekon Dilantik oleh PJ bupati pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/Sawi

PRINGSEWU,PringsewuiNews.id-bertempat di Gedung Olah Raga Mini, kelurahan Pringsewu barat, Kecamatan pringsewu. telah dimonitoring pelaksanaan pelantikan kepala pekon serentak kabupaten Pringsewu tahun 2022.

PJ. Bupati Kab. Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan,Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cayowidi.

Berikut Daftar nama 19 Kepala Pekon Yang di lantik

 

Kecamatan Pringsewu :

Pekon Bumi Ratu ( Diantoro ), 

Pekon Sukawangi ( Andi Maulayani ), 

 Pekon Sukaratu ( Herliyazid, S.pd ),

 Kecamatan Pagelaran Utara :

Pekon Neglasari ( M. Anas ), 

 

Kecamatan Ambarawa :

Pekon Jati Agung ( Paryono ), 

Pekon Ambarawa Barat ( Suranto ), 

 Pekon Tanjung Anom ( Muhyidin ), 

Kecamatan Gading Rejo :

Pekon Wonodadi ( Priyono ), 

Pekon Kediri ( Catur Indrayani ), 

Pekon Blitarejo ( Prayitno. SE ), 

Pekon Wates ( Surya Dwi Saputra ), 

 

Kecamatan Banyumas :

Pekon Nusa Wungu ( Joko Supriyanto, SE ), Pekon Waya Krui ( Ardiansah ), 

Kecamatan Adiluwih :

Pekon Waringin Sari Timur ( Eni Nurhayati ), 

Pekon Sinar Waya ( Yulhaidir ), 

 

Kecamatan Sukoharjo :

Pekon Sukoharjo 1 ( Abdul hakim Sp ), 

Pekon Waringinsari barat ( Eko Basuki ), 

Pekon Keputran ( Heri Wibowo ), 

Kecamatan Pardasuka : Pekon Sidodadi ( Bowo Sulistiyono )

PJ. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, selamat dan sukses kepada Kepala Pekon yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita patut bersyukur bahwa Kepala Pekon yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari Pilkakon serentak yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022, Secara e-voting. 

Allhamdullillah seluruh rangkaian kegiatan pilkakon serentak tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala pekon, semua calon kepala pekon, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait, jajaran legislatif, dan semua pihak.

Seperti kita ketahui bersama hakekat demokrasi ditingkat pekon dapat terlihat dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon, dimana semua komponen masyarakat terlibat di dalamnya sesuai dengan peran dan fungsinya masing- masing. Keterlibatan tersebut mencerminkan adanya kesadaran warga masyarakat di pekon dalam menentukan pemimpin merekasebagai penanggung jawab di Pemerintah Pekonnya.

Kemudian saudara tentunya harus melaksanakan kebijakan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pekon (RPJMP) yang akan segera disusun, yang dijabarkan dari visi dan misi Kepala Pekon. Selanjutnya Pemerintah Pekon juga harus menyusun rencana kerja Pemerintah Pekon (RKPPekon) untuk jangka waktu 1 (satu) tahun, dengan ketetapan Kepala Pekon, yang memuat kerangka program, kegiatan dan pembiayaan. 

Sebagai implementasinya yaitu APB-Pekon yang merupakan rencana keuangan tahunan Pekon yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah pekon dan Badan Hippun Pemekonan (BHP) yang ditetapkan dengan Peraturan Pekon, dan harus dikelola berdasarkan azas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disipilin anggaran di pemerintahan pekon yang saudara saudara pimpin.

Terpilihnya saudara sebagai Kepala Pekon mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam menjalankan kepemimpinannya Kepala Pekon dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif, sebagai Kepala Pekon, saudara mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang di tuangkan dalam peraturan pemerintahan pekon.

Seorang istri Kepala Pekon juga harus mampu memahami tugas dan perannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, dalam hal ini pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Istri Kepala Pekon juga berfungsi sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program program PKK serta siap melaksanakan kegiatan kegiatan lainnya agar pemerintahan pekon berjalan.

Khusus kepada para Kepala Pekon yang telah berakhir masa tugasnya pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggitingginya atas jasa dan pengabdian dalam melaksanakan tugas saudara selama menjabat sebagai Kepala Pekon, sehingga peran dan kontribusi saudara untuk mewujudkan peningkatan pembangunan di semua bidang dapat dirasakan oleh masyarakat pekon secara langsung.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para Kepala Pekon yang hari ini dilantik, semoga pelantikan hari ini dapat dijadikan sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa, Negara dan warga masyarakat pekon, dengan senantiasa terus memegang teguh kepercayaan masyarakat dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

Pelantikan kepala pekon serentak tahun 2022 di kabupaten pringsewu, berdasarkan surat perintah bupati kabupaten Pringsewu no. B/432/KPTS/D.10/2022. Tentang pemberhentian dan pengankatan pejabat kepala pekon terpilih, sejumlah 19 Orang di 8 kecamatan.

Dengan dilantiknya kepala pekon yang baru agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan pekon serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang undangan.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut