Dua Pencuri Modus Jual Kain Gondol Hp Dan Dompet Petugas Puskesmas Kota Agung Terekam CCTV

Hardi Suprapto
.
Rabu, 21 September 2022 | 21:08 WIB
Dua orang maling terekam cctv saat melakukan aksinya di puskesmas kota agung .Rabu (21/9/2022). Foto Istimewa

Tanggamus,iNewsPringse.id-Beredar narasi yang berisi video menyebut adanya aksi dua pencuri modus menjual kain yang masuk ke dalam Puskesmas Kota Agung dan menggasak handphone salah satu petugas, Rabu 21 September 2022.

 

Informasi itu disampaikan Rapik salah satu awak media Tanggamus yang menjelaskan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di puskesmas Kotaagung, pelaku dua orang modus menjual pakaian.

 

“Izin kawan-kawan siapa tau ada yang melihat atau tau, siang ini sekira pukul 13.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian di puskesmas Kotaagung, pelaku dua orang modus menjual pakaian,” tulisnya.

 

Ia menambahkan bahwa barang yang hilang dompet dan handphone milik pegawai yang bertugas di ruangan laboratorium. “Korban baru mau laporan ke pihak berwajib,” tegasnya.

 

Dalam narasi tersebut yang diposting di sejumlah group awak media Tanggamus turut terlampir 4 video dan 4 foto yang memperlihatkan aktifitas kedua terduga pelaku di area Puskesmas Kota Agung.

 

Amatan pada video yang merupakan rekaman CCTV terlihat dua terduga pencuri dengan santai memasuki setiap ruang yang ada di kantor Puskesmas Kota Agung dengan membawa kain jualan. 

 

Terlihat dalam video, kedua terduga pelaku salah seorangnya berbadan tinggi menggunakan baju lengan panjang jenis kaus abu-abu merah, bertopi dan masker putih tampak masuk ke dalam Puskesmas pada pukul 12.08 WIB.

 

Sementara itu, salah seorang terduga pelaku berbadan lebih pendek dari rekannya memakai baju panjang jenis kain berwarna hitam juga memakai topi yang diduga orang yang terlebih dahulu masuk Puskesmas.

 

Detik-detik krusial terekam pada pukul  12.00 siang terduga pelaku seperti sedang memasukan atau menyembunyikan sesuatu dibalik perutnya dan menutupnya menggunakan bajunya sebelum pergi meninggalkan area Puskesmas.

 

Berdasarkan keterangan Tri, selaku pegawai administrasi Puskesmas Kota Agung ia membenarkan kejadian kehilangan tersebut namun dan korban mengalami kehilangan dompet berisi handphone dan surat berharga.

 

“Yang hilang dompet berisi HP, kartu ATM, KTP dan surat-surat berharga lainnya. Korban bernama Putri Oman,” kata Tri seperti kepada Pringsewu.Inews.Id, Rabu (21/9) malam.

 

Tri menjelaskan, kehilangan tersebut ketika korban sedang memeriksa pasien di ruangan lain dan ruangan kerja terbuka.

 

“Waktu itu jam istirahat, memang sepi cuma ada pasien yang diperiksa oleh korban. Saat korban kembali ruangan ia tidak lagi melihat dompetnya,” tutupnya.

 

Terpisah, Kapolsek Kota Agung AKP I Made Sudastra mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dengan nama pelapor adalah Adi Prayoga dengan nama korban Putri Oman.

 

“Korbannya Putri Oman, Honorer, alamat Tulung Langok, Kota Agung sudah melapor didampingi sang suaminya,” kata Made.

 

Sambungnya, kerugian korban berupa handphone dan barang berharga lainnya senilai Rp5,2 juta.

 

Ditambahkan Kapolsek, selain menerima laporan, pihaknya telah mengambil langkah dengan mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

“Untuk terduga pelaku, masih dalam proses penyelidikan, mudah-mudahan segera terungkap,” tutupnya.

Editor : Hardi Suprapto
Bagikan Artikel Ini